Monday, January 28, 2008

Pengumuman PT. JAMSOSTEK: 28 Januari - 2 Februari Pertama

Hari pertama jadwal pengumuman penerimaan pegawai PT. Jamsostek tiba sudah. Di hari pertama ini tampak tak jauh berbeda dengan 21-26 Januari sebelumnya. Halaman LPTUI tetap manampilkan pesan dari server tempat ia bertengger. Namun kali ini bukan pesan “under construction” tetapi, “This domain has ben expired. Find out how to renew it”. Nampanya ada yang tidak beres dengan situs LPTUI. Kecurigaan ini bukannya tanpa alasan.

Sejak jadwal pengumuman verifikasi berkas, situs ini sudah mengalami “down” bahkan hanya bisa menampilkan pesan ERROR. Dari sekian waktu yang ada sejak 21 -28 Januari bukanlah waktu yang sebentar untuk memperbaiki situs LPTUI. Dan sekarang bahkan sudah “EXPIRED”. Ini berarti bahwa pengelola LPTUI tidak memperhatikan registrasinya kepada server “hosting”-nya.

Ini hanya perkiraan pribadi saya. Semoga saja keliru. Saya berpendapat bahwa mungkin saja LPTUI tidak mengaktifkan (renew) lagi berlangganannya dengan server tersebut (hosting) agar para pengunjung tidak lagi bisa mengakses situsnya dalam jangka waktu tertentu sampai masalah pengumuman PT. Jamsostek ini bisa diatasinya. Bila hal ini yang terjadi, maka betapa tidak profesionalnya pengelola LPTUI dalam menyikapi permasalahan yang menjadi tanggung jawabnya secara penuh.

Atau mungkin saja keterlambatan/penundaan pengumuman ini ada kaitannya dengan jatuhnya mobil dari perparkiran menara Jamsostek beberapa waktu lalu. Sehingga, PT. Jamsostek membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan permasalahan ini terlebih dahulu. Ini pun tidak berbeda dengan sikap ketidakprofesionalismean pengelola LPTUI. PT. Jamsostek pun nampak tidak profesionalime (kurang komitmen) dalam melaksanakan proses penerimaanpegawai baru.

Betapa tidak. Dari sekian banyak komentar yang masuk di blog ini, tidak sedikit yang menyarankan untuk mengumumkan pengumuman ini lewat media cetak. Namun tidak ada respon positif dari panitia penerimaan (pengelola LPTUI & PT. Jamsostek). Saya mengira ini terkait dengan biaya tambahan yang harus mereka keluarkan untuk mengambil inisiatif ini. Namun, jika profesionalisme dan komitmen mereka milik, maka jalan ini adalah yang terbaik. Sehingga kekecewaan yang dirasa oleh para peserta penerimaan tidak sampai separah ini. Harapan saya, kiranya panitia penerimaan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Baik secara individu maupun secara kolektif agar masalah ini segera terselesaikan. Bagi teman-teman pelamar, tidak banyak yang bisa kita lakukan selain memberikan kritik dan saran. Diterima atau tidak, merekalah yang menentukan. Lagi-lagi kesabaranlah yang harus dikedepankan. Karena kesabaranlah yang selalu diuji dalam setiap permasalahan.

Sekali lagi, bersabar……… Semoga kesabaran kita berbalas dengan kebaikan. Amin!!!

Rml,
Tmlr,28/01/08

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template