Friday, May 23, 2008

Web Hosting dan Domain Gratis Penuh

Assalamu alaikum

Ada info buat teman-teman yang selalu ingin mencoba hal-hal baru di dunia maya ini, tentunya terkait dengan blogging. Bagi teman-teman yang sedang mencari web blog gratis atau sedang belajar membuat blog, bisa mencoba layanan gratis yang satu ini. Saya sudah mencoba layanan ini, dan ternyata betul-betul gratis sepenuhnya.
Layanan yang dimaksud adalah layanan dari 000webhost. Untuk kapasitas dan kecepatan, 000webhost memberikan ruang penyimpanan sebesar 350MB (ukuran yang cukup lumanyan) dan bandwith sebesar 100000 MB (100 GB). Disamping ruang penyimpanan dan bandwith-nya, fasilitas control panelnya tidak kalah menarik seperti yang akan saya sebutkan berikut ini.
Dari layanan gratis ini, kita diberi berbagai fasilitas atau fitur control panel yang bisa kita atur sendiri, diantaranya; file manager, phpmyadmin, domain, subdomain, fantastico autoinstaller, dll. Saya aka sharing sedikit tentang 2 fitur dari fitur-fitur tersebut.
Dengan fitur file manager ini, dengan mudah kita dapat mengupload file-file kita ke servernya (ada fitur upload file satu per satu dan ada pula fitur upload file per directory). Jadi dengan fitur file manager ini kita bisa mengupload file satu demi satu atau bisa mengupload satu folder (directory) sekaligus. Tinggal pilih mana yang lebih cocok dan cepat. Jadi tidak ada salahnya bagi teman-teman yang ingin mencobanya.
Dan fitur yang sudah saya coba dan menurut saya (subyektif) sangat menarik dan keren adalah fantastico autoinstaller-nya. Dengan fitur ini kita diberi layanan instalasi program script berbasis php secara otomatis sebagaimana namanya (autoinstaller), seperti; wordpress, joomlah!, drupal, php website, dan masih banyak lagi.
Mungkin cukup 2 fitur saja yang bisa saya sharing, untuk lebih jelasnya segera daftarkan account gratis dengan mengklik link ini.
Semoga bisa mendapatkan kepuasan dari layanan ini. Selamat mencoba dan be happy. :)


Pnkng,
Ezy, 23/05/08

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template