Wednesday, August 20, 2008

Menbuat Kategori pada Blogger.com

Bagi para blogger yang sudah mengupgrade theme blog lamanya (old thme) dengan new blogger theme tentunya merasa senang dengan tampilan yang lebih friendly use. Dan untuk mendapatkan theme (new blogger) tidaklah sulit. Begitu pula untuk cara mengganti theme lama dengan theme baru.
Namun, terlepas dari kedual hal tersebut, kemungkinan akan muncul hal-hal baru yang baru kita temukan pada penggunaan theme baru tersebut. Sebagai contoh, dalam pengalama saya menggunakan theme baru, salah satu fitur yang ada pada new blogger yang mengalami perubahan adalah fitur category yang telah berubah menjadi label.
Bila kita tidak memperhatikan dengan teliti, maka kita akan bingun untuk membuat kategori baru karena tidak tersedia pada di pengaturan add element-nya (sudah tergantikan dengan nama baru : label). Namun jangan khawatir, dengan theme baru, segalanya lebih mudah dilakukan bila kita sudah mengenal fitur-fiturnya dengan baik. Ynag perlu kita lakukan adalah mencoba semua fitur yang ada (trial-error). Dengan begitu, fitur-fitur baru yang ada di new blogger akan bisa kita gunakan dengan lebih efisien dan efektif.
Sebagai contoh, pada saat kita menulis posting baru, kita bisa menentukan kategori postingan dengan mengetik jenis kategori baru pada kotak yang tersedia di sudut kanan bawah kotak compose box atau bisa langsung memilih kategori yang telah ada dengan mengklik link show all.
Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut pembahasan tentang new blogger, link berikut bisa membantu anda, silahkan klik di sini.
Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template