Saturday, December 1, 2007

Mengatur PageSetup dan Numbering pada OfficeWord2003

Malam ini tetap saja sama seperti malam-malam lainnya. Rencana mau tidur cepat, eh ujung-ujungnya nampang di depan kompi ampe larut malam. Susah ngubah perilaku begadang yang satu ini. Pa lagi klo dah chatting.
Daripada ngga ngapa-ngapain, jadi bikin deh tulisan ngga karuan ini. Sambil browsing, latih jari-jemari sekalian nekan tuts keyboard biar terbiasa dan nantinya ngga perlu liat tombolnya. Ketikan jadi lancar deh.
Sekalian nimbrung di room yahoo bahas bola meskipun ngga begitu tertarik tapi bisa turut ngeramein dan ngga bete.
Btw, sekalian mau sharing nih. Ternyata dalam office word kita bisa membuat satu file ketikan yang di dalamnya ukuran kertas bisa di-setup lebih dari satu macam page-setup (misalnya, halaman satu landscape, halaman dua portrait) bahkan page-number-nya bisa diatur dengan angka romawi dan latin dalam file yang sama (misalnya, tiga halaman pertama menggunakan angka romawi dan halaman 4 samapai terakhir menggunakan angka latin). Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi www.microsoft.com.
Sekian dulu nih, semoga kali lain bisa berbagi topik lain. Selamat mencoba.

rml/tmlr
30/11/07(1:34wit)

2 komentar:

Anonymous said...

halo ces...word ku malah page numbernya hilang..di layout nya ada..kalo diprint cuma tertulis [page]..kayaknya kena virus deh lappy ku..hehehehe

MARAJA said...

sorry nih zulys, baru saya baca comment-nya. Sepertinya ada tombol yang kamu tekan yang membuat tidak tampilnya page number-nya pada print layout-nya atau memang office word kamu sudah disetting demikian. Biasanya klo seperti ini, yang nampak di header atau footer tempat halaman muncul hanya berupa kode tertentu atau seperti yang kamu bilang yang nampak cuma tulisan {page}. Nah, kalau office yang kamu pake adalah 2003, untuk menampilkan halamnnya pada print layout-nya silahkan tekan Alt + F9 bersamaan. Ini akan menampilkan kembali halaman yang invisible sebelumnya.
Silahkan mencoba, semoga berhasil.

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template